Kepala SPI IAIN Curup Pimpin Apel Mingguan, Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Anggaran yang Akuntabel dan Menjaga Netralitas Menyongsong Pemilu 2024

SPI IAIN Curp, 12 Februari 2024 – Apel mingguan, Senin (12/02/2024) di Lapangan Depan FUAD IAIN Curup kembali digelar. Seperti biasa, apel mingguan ini dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika IAIN Curup. Apel kali ini dipimpin oleh Kepala SPI IAIN Curup, Dr. Sagiman, M.Kom., yang menyampaikan beberapa amanat penting kepada para peserta apel.

Dalam amanatnya, Dr. Sagiman menekankan tentang pentingnya mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Curup. Beliau juga menyoroti urgensi pelayanan dosen kepada mahasiswa yang prima, mengingat peran mereka yang sangat vital dalam membimbing dan mendukung perkembangan akademik mahasiswa.

Kepala SPI IAIN Curup, Dr. Sagiman, M.Kom., saat menyampaikan amanat apel

Selain itu, dalam konteks pengelolaan institusi, Dr. Sagiman menegaskan pentingnya pengelolaan perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan penggunaan anggaran yang akuntabel. Hal ini sejalan dengan komitmen Rektor IAIN Curup untuk mewujudkan tata kelola keuangan institusi yang transparan dan bertanggung jawab.

Apel tersebut ditutup dengan mengingatkan kepada seluruh Civitas Akademika IAIN Curup untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Dr. Sagiman menekankan pentingnya menjaga independensi dan tidak terlibat dalam politik praktis, sebagai bentuk komitmen terhadap integritas dan profesionalisme sebagai lembaga pendidikan.

Dengan demikian, apel mingguan kali ini memberikan arahan yang jelas kepada seluruh Civitas Akademika IAIN Curup untuk terus memperjuangkan kualitas pendidikan, menjaga integritas institusi, serta berperan aktif dalam membangun masyarakat yang demokratis dan beradab.

Anda mungkin juga suka...